PAGARALAM

Tertangkap!! pencuri Kotak Amal Masjid Taqwa

SumselOkeNews.com, PAGARALAM–Sebelumnya, koran ini memberitakan viralnya dimedia sosial tentang pencurian kotak amal masjid taqwa Pagaralam 2 Juli 2019 lalu.

Masih ingat??
Ternyata, pencurinya adalah Rahmad Dandi (17) yang sehari-hari berprofesi sebagai pengamen.

barang bukti persis di dalam cctv

Uang hasil mencuri kotak amal dari warga Kampung Purwosari RT007 RW002 Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagaralam ini sejumlah Rp700.000 dibelikan gitar Rp500.000 dan sepatu Rp200.000.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji didampingi Kasat Reskrim Polres Pagaralam Iptu Acep Yuli Saharadan PS Paur Humas Bripka Paino membenarkan, penangkapan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Lihat Juga  "Sepi" intensitas Penerbangan di Bandara Atung Bungsu Turun

“Penangkapan tersangka ini atas dasar
Laporan Polisi no.Pol :Lp /B.87/VIII/2019/Sumsel/P.Alam tgl. 1 Agustus 2019, dengan pelapor atas nama Sawaludin Ketua Pengurus Mesjid Taqwa,” kata dia.

Pengungkapan kasus ini, kata dia, berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang didalam masjid. Dimana, pada saat melakukan aksinya pelaku menggunakan kaos yang sangat sesuai dengan yang dikenakan pelaku saat ditangkap.

“Aksi pelaku pada Rabu 2 Juli 2019 sekitar pukul 19.30 WIB di Masjid Taqwa. Pelaku melancarkan aksinya antara jamaah selesai solat maghrib dan isya. Saat tidak ada warga yang ibadah, pelaku membawa kotak amal kebelakang lalu dicongkel,” bebernya.

Lihat Juga  Kejurnas Offroad 2019 Putaran Kedua di Pagaralam

Bersama tersangka telah diamankan barang bukti satu lembar baju, satu buah kotak amal, satu pasang sepatu dan satu buah gitar.

“Penangkapan berdasarkan rekaman CCTV yang terekam milik Masjid Taqwa dan didukung keterangan saksi mata. Untuk itulah, pada Kamis (01/8) sekitar pukul 21.00 WIB telah dilakukan penangkapan yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pagar Alam Iptu Aceo Yuli Sahara beserta anggota Buser Polres Pagaralam dirumah tersangka,” tukasnya.

Reporter: Minang Apri Wijaya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close